Hasil Analisa Juz24

Secara umum potensi dan karakter Juz 24 adalah sebagai berikut ;
1. Awas, teliti dan terkadang mudah curiga (An-Nuur)
2. Menyukai berkumpul dalam komunitasnya (Az-Zumar)
3. Mudah percaya jika ada bukti (Al-Mu’min)
4. Detail dan rinci (Fushshhilat)
5. Mudah ragu dan bingung (Ad-Dukhon)
6. Bervisi jauh (Al-Buruuj)
7. Pandai beradabtasi (Al-Ahqaaf)
8. Berjalan pada aturan (Ash-Shoof)
9. Mandiri Lagi kaya spiritual (Maryam)
10. Memiliki potensi daya tarik dari dalam diri (Al-Maidah)
11. Cenderung mudah mema’afkan (At-Taubah)
12. Berpotensi memiliki sifat sulit ditebak - umumnya jika ia memiliki 2 Surat apalagi lebih Surat-Surat Mutasyabihat yang nama Suratnya sama dengan Ayat pertamanya, seperti Surat Yasin, Shaad dan sebagainya maka orang ini menjadi pendiam atau tertutup/intropert (Thahaa)
ANALISIS UMUM
Komposisi potensi Surat pada Juz 24 menampilkan kekhasan orang Juz 24. Ia sangat teliti, awas bahkan jika tidak terkendali penuh curiga. Analisanya tajam dan cenderung memiliki firasat yang tinggi didalam melihat karakter orang. Tidak sedikit diantara mereka mampu menangkap getaran keinginan atau ekspresi kejahatan orang. Selain itu mereka sangat rinci dan detail.
Penjelasan maksimal sangat mereka butuhkan – jika bertanya mereka cendrung membutuhkan perincian. Dari potensi yang menonjol ini mereka cocok menjadi pengamat, inteljen, analisis serta bidang administrasi.
Selain itu mereka juga pandai beradabtasi dengan lingkungan, mudah mema’afkan orang – namun blak-blakan ketika berbicara tanpa menyadari kadang-kadang katanya pahit untuk didengar. Adapun potensi yang mengganggu perjalanan menuju kesuksesannya adalah sulitnya ia mengambil keputusan untuk dirinya, mudah mengalami kebingungan serta mudah berubah seiring berubahnya apa yang dihadapinya.

0 Komentar:

Posting Komentar

komentar anda..

 
quranic sudah ganti [qp] © 2010 | Designed by Chica Blogger | Back to top